Rabu, 22 Juni 2011

CAMAT BULAK RESMIKAN AGENDA KERJA PROGRAM KB




Surabaya / lidiknews, Program Keluarga Berencana (PKB) merupakan salah-satu program dari pemerintah guna mengentas kemiskinan. Kegiatannya pun meliputi kesehatan reproduksi yang berhubungan dengan kesertaan PUS (Pasangan Usia Subur) dalam mengikuti program KB.

Program pemerintah tersebut, Kamis (07/04/2011) kembali dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Bulak Jalan. Kyai Tambak Deres No. 252 Surabaya, dengan agenda program kerja Keluarga Berencana yang secara resmi dibuka oleh Drs. Rahmad Basuki, Msi selaku kepala kantor Kecamatan Bulak.
Rahmad Basuki mengatakan jika pelaksanaan program kerja PKB tersebut digelar, bertujuan untuk meningkatkan peran aktif para pengelola dan pelaksana program keluarga berencana. Selain itu, juga untuk meningkatkan peran serta masyarakat khususnya yang masuk katagori PUS agar mengerti dan mau mengikuti program KB, kata Camat Bulak Kamis (7/4) siang di ruang kantornya.
Karena apa, masih kata Rahmad, bu wali saat sidak di lokasi stren kali beberapa waktu yang lalu berasumsi dan berpikiran bahwa untuk program KB di wilayah Bulak tidak berhasil. Karenanya, kami segera melakukan koordinasi dengan menggelar acara program kerja PKB Kecamatan Bulak dengan melibatkan pihak terkait diantaranya, para lurah, kepala puskesmas, tim penggerak PKK, Bappemas serta para kader BPKBK, ungkap camat pecinta sholawat nariyah ini.


Drs. Rahmad Basuki, Msi menambahkan, paling tidak tiap pasangan itu memililki dua anak saja sudah cukup mas (LIDIKnews). Karena apa dengan tanggungan anak yang sedikit pula mereka kan bisa mengatur kebutuhan hidup serta memaksimalkan pendidikanya. Sehingga dengan hal itu akan tercipta SDM yang baik pula bagi warga disini, pungkasnya (toha)

Sumber: vivanews


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar