Sabtu, 04 Juni 2011

BERSIH-BERSIH PANTAI NAMBANGAN CUMPAT



Selain Kegiatan Rutinan Dinas Kebersihan Kota Surabaya yang setiap jum'at selalu membersihkan jalan dan jalan-jalan disekitar wilayah nambangan cumpat maka kali ini giliran kita sebagai warga nambangan cumpat yang harus memberihkan pantai kita dari limbah sampah disekitar pantai.



Kegiatan bersih-bersih pantai nambangan cumpat yang akan digelar besok pagi tanggal 05 juni 2011 merupakan salah satu agenda warga nambangan cumpat dalam memperbaiki dan mempercantik kawasan pantai yang bertengger tumpukan sampah. 

Sampah-sampah yang merupakan sampah rumah tangga dan sampah bawaan arus laut dari arah selatan wilayah nambangan cumpat (Wilayah Pantai Kenjeran, Keputih dan sekitarnya) yang hanyut dan mengendap di wilayah pemukiman tersebut membuat suasana pantai yang kurang membanggakan. Oleh karena itu dengan jiwa peduli terhadap lingkungan maka segenap warga mendukung kegiatan tersebut dan akan menjadikan agenda rutinan.

Kegiatan ini selain untuk kebersihan dan keindahan pantai, kegiatan ini bermaksud untuk memberikan kesadaran warga sekitar untuk lebih sering memperhatikan tentang kebersihan dan kelestarian pantai, agar tidak seenaknya membuang sampah di laut.

Para Pengurus Karang Taruna yang diketuai oleh saudara yasir ini berencana untuk membersihkan pantai dan akan bekerja sama dengan Organisasi WALHI dalam acara kebersihan pantai. Dimana kegiatan pelestarian lingkungan pantai Nambangan Cumpat ini dilaksanakan oleh organisasi WALHI ini tiap tahunnya dengan menanam pohon bakau, bersih-bersih pantai dan lain-lain.

Bersih-bersih pantai ini akan dimulai minggu tanggal 05 juni 2011 dari pagi hari jam 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Bersih-bersih pantai ini dimulai dari pada Pojok Utara Nambangan (Masjid Nambangan) dan berakhir pada Pojok Cumpat (Waduk tikungan Cumpat) dan penutupan acara ini biasanya dengan membakar sampah yang digunakan layaknya sebagai api unggun.

KEGIATAN INI PERLU SERING DIADAKAN DAN DILESTARIKAN DEMI LINGKUNGAN PANTAI.

Tx : semutlanank


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar